Jumat, 14 Oktober 2016


Jumat, 14 Oktober 2016 pengajian rutin RT 02/07 terlaksana di rumah Bapak Wuryono, beliau adalah ketua RT 02/07. Kondisi hujan grimis tak menghalangi warga RT 02/07 untuk menghadiri kajian rutin.

Seperti biasa pengajian dimoderatori oleh Bapak Suparno. Dibuka dengan bacaan basmalah dilanjutkan membaca surat Al Fatihah secara bersama-sama.


Taushiah disampaikan oleh Bapak Badri. Bapak Badri menyampaikan banyak hal di antaranya, kita hidup di dunia harus banyak menuntut ilmu dan juga membaca memahami serta mengamalkan Alquran. Di mana pun kita berada harus senantiasa bertaqwa kepada Allah Swt.

Beliau juga menyampaikan bahwa kita tidak boleh putus asa karena dosa-dosa yang kita buat. Karena Allah selalu membuka pintu untuk kita bertaubat.


Selanjutnya, taushiah kedua disampaikan oleh Ustad Sutarto tentang kesabaran para Rasul Allah dalam berdakwah mengajak umat manusia untuk bertakwa kepada Allah.


Ustad Sutarto bercerita tentang sabarnya Nabi Muhammad Saw dalam berdakwah mangajak masyarakat Makkah dan Madinah untuk bertaqwa pada Allah. Bagaimana Nabi Idris as berdakwah memberantas kebiasaan melakukan kenistaan. Nabi Idris as ditugaskan untuk membenahi pekerti rendah, zalim terhadap sesama, suka permusuhan, serta suka berbuat kerusakan.


Selanjutnya beliau bercerita tentang Nabi Nuh as yang merupakan keturunan dari Nabi Idris as. Kesabaran Nabi Nuh as dan umur panjang yang dimiliki Nabi Nuh as. Nabi Nuh as mengajarkan Tauhid di tengah masyarakat yang dilanda kekufuran dan kemusyikan menyembah berhala.

Selesai taushiah, pengajian diakhiri. (sm)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts