Minggu, 04 September 2016


Hari Ahad, 4 September 2016, kontingen TPA An Nuur Sidowayah mengikuti lomba TPA yang diadakan oleh para mahasiswa KKN IAIN Surakarta yang sedang bertugas di kelurahan Ngreco.


Adapun kegiatan ini diselenggarakan di Balai Desa Ngreco, dengan peserta TPA-TPA yang ada di kelurahan Ngreco. Lombanya ada 3 macam, lomba tahfidz, pildacil, dan mewarnai gambar. Tiap TPA dibatasi masing-masing lomba hanya boleh mengirim 3 peserta, jadi dari An Nuur total 9 peserta, yakni Shofi Ardiani, Muhammad Aufa Asrof, dan Nada Fauziah Rosyidi untuk lomba tahfidz. Lalu Aldona Daffa Nada Nabilah, Fadhilah Akramunnisa, dan Qonita Maulida Naziha mengikuti pildacil, dan mewarnai dipercayakan kepada Muhammad Daffa Haidar, Aulia Zulfatunnisa, dan Salwa Salsabila Yusuf.


Mendampingi para santri, pembina TPA yang ikut menemani ke lokasi lomba adalah Pak Ibnu Kaab, Bu Winarsih, Bu Naning, Rabiah Nur Khasanah, Isna Septi dan Isna Hidayati.


Acara dimulai sekitar jam 08:15 WIB. Langsung dipandu para mahasiswa KKN IAIN Surakarta. Pembukaan dengan basmalah, kemudian pembacaan ayat suci Alquran oleh Mas Fathir KKN, membaca ayat-ayat awal Al Baqoroh. Lalu panitia menyampaikan ketentuan-ketentuan lomba. Dilanjutkan sambutan dari tokoh masyarakat, disampaikan oleh Ustadz Sutarto. Beliau mengucapkan terima kasih atas kegiatan lomba yang digelar KKN, dan menyampaikan harapan agar acara ini bermanfaat.


Lomba pun dimulai dengan juri utama tahfidz Ustadz Sutarto dan lomba pildacil Bu Umi Rosyidah. Panitia dari KKN membantu segala keperluan selama lomba.


Lomba berlangsung dengan lancar. Peserta yang cukup antusias dengan pendampingan guru masing-masing mengikuti lomba dengan tertib. Selesai sudah perlombaan.


Acara break sejenak untuk istirahat dan makan siang. Setelah shalat Dhuhur, ada acara mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Kak Natsir.

Tibalah penghujung acara, yakni pengumuman pemenang serta pembagian hadiah. Berikut data para jawara lomba kali ini:

Lomba Tahfidz:

1. Dwi S (TPA Abu Bakar)
2. Nada F (TPA An Nuur Sidowayah)
3. Nabila (TPA Al Hikmah)


Lomba Pildacil:

1. Aldona Daffa (TPA An Nuur Sidowayah)
2. Qonita M (TPA An Nuur Sidowayah)
3. Kiara (TPA Candi)

Lomba Mewarnai:

1. Aulia Zulfatunnisa (TPA An Nuur Sidowayah)
2. M. Daffa H (TPA An Nuur Sidowayah)
3. A. Fairus Shifa (TPA Al Ihsan)


Demikianlah, penuh syukur para peserta dari Sidowayah menerima hadiah dan tak lama kemudian pulang diantar para pendamping lomba. (Laporan: Ibnu Kaab)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts