Sabtu, 27 Agustus 2016


Suasana ceria di hari Sabtu, 27 Agustus 2016. Murid-murid kelas 2A dan 3A program khusus MIM Sidowayah, mengikuti kegiatan outbond dalam rangka pembelajaran di luar kelas.


Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi waduk Mulur Sukoharjo, dengan didampingi oleh dua guru MIM Sidowayah yakni Bu Umi Rosyidah dan Bu Niken Susilowati.


Adapun outbond kali ini, bekerja sama dengan tim outbond dari Insan Mulia Organizer, pimpinan Bapak Hasim Makmun Thohar yang berpusat di Langkap, Tawangsari.

Tujuan utama dari pelaksanaan outbond adalah untuk melatih kekompakan, kebersamaan, dan kerja sama dengan teman.

Tim Insan Mulia sudah menyiapkan beberapa games seru, yang mana setiap permainannya mengedukasi para siswa agar selalu kompak dengan teman dalam kelompoknya.


Diawali pemanasan dan latihan konsentrasi, kemudian dilanjutkan para siswa menempuh halang-rintang, merayap di bawah rintangan untuk mengambil dan mengumpulkan bola, terbanyak menjadi pemenang.

Selanjutnya, secara berkelompok, siswa membentuk roda tank dengan bantuan potongan terpal dan harus bisa berjalan. Kelompok paling kompak tentu jadi pemenang.


Lanjut balapan memenuhi pralon dengan air dengan waktu yg ditentukan. Kemudian berlomba memindahkan karet dengan sedotan yang digigit dan tidak boleh dipegang tangan.


Sebagai penghujung games, wahana flying fox menjadi andalan dan paling dinanti para siswa. Seru dan menyenangkan!

Keseluruhan kegiatan berlangsung lancar, para siswa pun puas. Selain menghibur, tentu saja kenangan kebersamaan dan kekompakan akan menjadi tali pengikat persaudaraan sesama siswa. (Laporan: Niken Susilowati)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts